Photobucket
JANGAN KAPOK - KAPOK EA GAN,,,BUAT MAMPIR KE BLOG ANE LAGI

Selasa, 14 Februari 2012

Tips Ringan Buat Toyota AVANZA E

Semua mobil baru sudah dilengkapi alarm. Bisa menyalah ketika pintu dibuka saat alarm aktif. Baik memang namun harus juga diperhatikan jalur kabel dari alarm tersebut. Seperti pada Toyota Avanza tipe E dengan mesin VVT-i, yang keluar mulai September 2006. Walau dinyatakan sebagai generasi kedua Toyota Avanza, ternyata memiliki titik lemah penting dibanding sang kakak.
Ada perbedaan bumper antara Avanza generasi pertama dan kedua. Dan di sini pula letak kekalahan Avanza tipe E generasi kedua dibanding yang lama. Pada Avanza tipe E generasi kedua di samping lokasi foglamp terdapat kotak berwarna hitam. Kotak ini sangat mudah dilepas. Tinggal tekan dari luar atau menekan klip yang ada di dalam, sudah terlepas.
Kacaunya, kalau sudah terlepas, tangan-tangan jahil leluasa melancarkan aksinya. Hanya dengan memasukkan tangan melalui lubang ini, maka jaringan kabel alarm bisa dengan mudah diraih. Kalau sudah teraba, dengan mudah kabel ini digunting oleh pemilik tangan jahil. Dengan non aktifnya pengaman ini, alarm tak akan menyalah walau pintu dibuka secara paksa.
Ada berbagai cara untuk melindungi kabel ini dari tangan jahil. Pertama bisa dengan cara mematikan kotak hitam tersebut. Medianya, “Pakai lem yang kuat. Oles lem hanya di bagian yang menyentuh dengan bibir lubang saja,” ungkap Adrian, pemilik bengkel yang telah mempraktekkan cara ini. Cara berikutnya, pindahkan kabel-kabel ini di jalur yang bebas tangan jahil, salah satunya bisa melalui ruang di balik apron.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar